zees spring bed

Mitos dan Fakta Tentang Tidur

zees spring bed
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

MITOS DAN FAKTA TENTANG TIDUR

Ada banyak mitos umum tentang tidur. Kita sering mendengar, dan bahkan mungkin terlalu sering mengalaminya. Kadang-kadang mitos ini dapat
dicirikan sebagai “cerita lama,” tapi ada waktu lain informasi yang salah bisa serius dan bahkan berbahaya. National Sleep Foundation telah menyusun daftar mitos umum tentang tidur, dan fakta-fakta yang bener sbb:

1. Mendengkur adalah masalah umum, terutama di kalangan pria, tapi tidak berbahaya.
Meskipun mendengkur mungkin tidak berbahaya bagi kebanyakan orang, itu bisa menjadi gejala “sleep apnea” gangguan tidur yang dapat mengancam nyawa, terutama jika disertai dengan kantuk di siang hari yang berat. Sleep apnea ditandai dengan jeda dalam bernapas yang mencegah udara mengalir masuk atau keluar dari saluran udara seseorang selagi tidur. Orang dengan sleep apnea sering terbangun pada tengah malam karena tersesak napas. Jeda pernapasan mengurangi kadar oksigen darah, dapat menyebakan serangan jantung dan sistem kardiovaskular, dan meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Mendengkur secara rutin dapat dikaitkan secara langsung dengan hipertensi. Obesitas dan ukuran leher besar dapat menyebabkan sleep apnea. Sleep apnea dapat diobati; pria dan wanita yang mendengkur keras, terutama jika jeda dalam mendengkur terdeteksi, harus berkonsultasi dengan dokter. SLEEPLICITY, tempat tidur minimalis, memposisikan keselaran tulang punggung Anda sehingga dapat mneggurangi gejala sleep apnea.

zees spring bed

2. Anda dapat “menipu” pada jumlah tidur yang Anda dapatkan.
Ahli tidur mengatakan kebanyakan orang dewasa membutuhkan antara tujuh dan sembilan jam tidur setiap malam untuk kinerja optimal, kesehatan dan keselamatan. Ketika kita tidak mendapatkan cukup tidur, kita menumpuk utang tidur yang dapat sulit untuk “membayar kembali” jika itu menjadi terlalu besar. kurang tidur yang dihasilkan telah dikaitkan dengan masalah kesehatan seperti obesitas dan tekanan darah tinggi, suasana hati yang negatif dan perilaku yang agresif, penurunan produktivitas, dan isu-isu keamanan di rumah, di tempat kerja, dan di jalan.

3. Menyalakan radio, membuka jendela, atau menyalakan AC adalah cara efektif untuk tetap terjaga saat berkendara.
Ini “bantuan” tidak efektif dan bisa membahayakan orang yang mengemudi sambil merasa mengantuk atau mengantuk. Jika Anda merasa lelah saat mengemudi, hal terbaik untuk dilakukan adalah keluar dari jalan tol dan mencari tempat istirahat yang aman dan tidur sebentar sekitar 15-45 menit. Minuman berkafein dapat membantu mengatasi rasa kantuk untuk waktu singkat.Namun, dibutuhkan sekitar 30 menit baru efektif. Pencegahan terbaik untuk mengemudi mengantuk adalah tidur malam yang baik pada malam sebelum perjalanan Anda. SLEEPLICITY, ranjang minimalis mempunyai semua unsur yang membantu Anda tidur terlelap lebih cepat.

zees spring bed

4. Remaja yang tertidur di dalam kelas memiliki kebiasaan buruk dan/atau malas.
Menurut para ahli tidur, remaja membutuhkan setidaknya 8 sampai 10 jam tidur setiap malam, dibandingkan dengan rata-rata tujuh sampai sembilan jam setiap malam untuk kebanyakan orang dewasa. jam biologis internal mereka juga menjaga mereka terjaga kemudian di malam hari dan menjaga mereka tidur kemudian di pagi hari. Namun, banyak sekolah mulai kelas pagi, ketika tubuh seorang remaja ingin menjadi tertidur. Akibatnya, banyak remaja datang ke sekolah terlalu mengantuk untuk belajar, bukan karena kesalahan mereka sendiri. Temapt tidur SLEEPLICITY juga cocok untuk anak dengan ukuran 100x200cm, sehingga anak-anak dapat memperoleh qualitas tidur yang tinggi.

5. Insomnia ditandai dengan sulit tidur.
Sulit tidur merupakan salah satu dari empat gejala umumnya terkait dengan insomnia. Yang lain termasuk bangun terlalu awal dan tidak bisa tidur kembali, terbangun sering, dan bangun merasa tak segar. Insomnia dapat merupakan gejala dari gangguan tidur atau masalah medis atau psikologis/psikiatris lainnya, dan sering dapat diobati. Menurut National Sleep Foundation jajak pendapat 2002 tentang Tidur di Amerika, 58 persen orang dewasa di negara ini melaporkan setidaknya satu gejala insomnia dalam satu tahun terakhir. Ketika gejala insomnia yangterjadi lebih dari beberapa kali seminggu dan dampak fungsi siang hari seseorang, gejala harus didiskusikan dengan dokter atau penyedia layanan kesehatan lainnya.

zees spring bed

 

6. Kantuk siang hari selalu berarti seseorang tidak cukup tidur.
Kantuk berlebihan di siang hari adalah suatu kondisi di mana seseorang merasa sangat mengantuk di siang hari dan memiliki dorongan untuk jatuh tertidur ketika ia harus sepenuhnya waspada dan terjaga. Kondisi yang ini dapat terjadi bahkan setelah mendapatkan cukup tidur malam hari, hal ini bisa menjadi tanda-tanda dari yang mendasari kondisi medis atau gangguan tidur seperti narkolepsi atau sleep apnea. Masalah ini dapat diobati, dan gejala harus didiskusikan dengan dokter. Kantuk di siang hari bisa berbahaya saat mengemudi, cidera karena kurang awas, penyakit lain yang dapat mengganggu kemampuan mental, emosi, dan kinerja.

7. Masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, hipertensi, dan depresi
Tidak berhubungan dengan jumlah dan kualitas tidur seseorang. Penelitian telah menemukan hubungan antara kuantitas dan kualitas tidur
seseorang dengan banyak masalah kesehatan. Misalnya, kurang tidur mempengaruhi sekresi hormon pertumbuhan yang dikaitkan dengan obesitas; sebagai jumlah hormon sekresi menurun, kesempatan untuk berat badan meningkat. Tekanan darah biasanya turun selama siklus tidur, bagaimanapun, tidur yang terganggu dapat mempengaruhi penurunan yang normal ini, yang mengarah ke hipertensi dan masalah kardiovaskular. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa kurang tidur mengganggu kemampuan tubuh untuk menggunakan insulin, yang dapat menyebabkan timbulnya diabetes. studi ilmiah menunjukkan korelasi antara kurang tidur, kemiskinan dan penyakit.

Kunjungi website SLEEPLICTY di https://sleep.zeesindo.com

8. Anda mendapatkan lebih tua, semakin sedikit jam tidur yang Anda butuhkan.
Tidur ahli merekomendasikan sekitar tujuh sampai sembilan jam tidur untuk rata-rata dewasa. Pola tidur berubah saat kita semakin berusia, jumlah tidur yang kita butuhkan umumnya tidak berubah. orang tua mungkin bangun lebih sering sepanjang malam dan benar-benar kurang tidur malam hari, tetapi kebutuhan tidur mereka tidak kurang dari orang lebih muda. Mungkin kurang tidur pada malam hari, tetapi orang tua cenderung tidur lebih di siang hari. Tidur siang yang direncanakan sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari biasa dapat berguna saat terjaga setelah orang tersebut terbangun.

9. Selama tidur, otak Anda beristirahat.
Tubuh kita beristirahat saat tidur, namun, otak tetap aktif, kita akan “recharged (diisi ulang),” dan otak masih mengontrol banyak fungsi tubuh termasuk pernapasan. Ketika kita tidur, kita biasanya terbuai antara dua kondisi tidur, antara REM (rapid eye movement) dan non-REM, dalam siklus 90 menit. tidur non-REM memiliki empat tahap dengan fitur yang berbeda, mulai dari tahap satu mengantuk, dimana seseorang dapat dengan mudah terbangun, untuk tahap tiga dan empat “deep sleep”, terbangun lebih sulit dan saat ini hal-hal yang paling positif dan restoratif tidur terjadi. Namun, bahkan dalam tidur non-REM terdalam, otak kita masih bisa memproses informasi. Tidur REM adalah tidur aktif di mana mimpi terjadi, pernapasan dan detak jantung meningkat dan menjadi tidak teratur, otot-otot rileks dan bola mata bergerak bolak-balik di bawah kelopak mata.

 

10. Jika Anda bangun di tengah malam, yang terbaik adalah untuk berbaring
Di tempat tidur, menghitung domba, bolak-balik di tempat tidur sampai Anda khirnya tidur kembali. Terbangun di tengah malam dan tidak dapat kembali tidur adalah gejala insomnia. Iamjinasi dengan pikiran santai dapat membantu menginduksi tidur lebih dari menghitung domba, beberapa penelitian menunjukkan mungkin hitung domba lebih mengganggu daripada santai. Apapun teknik yang digunakan, kebanyakan ahli sepakat bahwa jika Anda tidak tertidur kembali dalam 15-20 menit, Anda harus keluar dari tempat tidur, pergi ke ruangan lain dan
melakukan aktivitas santai seperti mendengarkan musik atau membaca. Kembali ke tempat tidur ketika Anda merasa mulai mengantuk. Hindari melihat jam.

Kunjungi website SLEEPLICTY di https://sleep.zeesindo.com

Sleeplicity

by Zees
Rp. 5
90
+ Kiara Bed Set
  • Independent Pocketed Spring
  • Latex, Latexco Belgia
  • Super PU Foam
Popular

Type ABC

Merk "K"
Rp. 22
50
satu set
  • Independent Pocketed Spring
  • Latex Biasa
  • PU Foam

Type BCD

Merk "S"
Rp. 12
50
Kasur saja
  • Independent Pocketed Spring
  • Latex Biasa
  • PU Foam

Type CDE

Merk "L"
Rp. 15
90
Kasur + Divan
  • Independent Pocketed Spring
  • Latex Biasa
  • PU Foam

Minta Info Zees!

Untuk mengetahui lebih jauh tentang Sleeplicity, silahkan kirim email anda ke kami

Share postingan ini ke temen2 anda!

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Reply

zees spring bed

BANTAL EMOTICON

Untuk Anda... hari ini ada special offer!

Extra Bonus 2 bantal Emoticon!!!

Berlaku smapai 31/12/2019

Hi, terima kasih telah kontak Zees. Apa yang dapat kami bantu?
Powered by